Timnas Prancis Dapat Kabar Buruk Jelang Euro 2024

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Timnas Prancis dapat kabar buruk jelang Euro 2024. Kiper utama mereka, Mike Maignan mengalami cedera jari yang membuatnya absen pada laga terakhir AC Milan di Serie A saat menghadapi Salernitana di San Siro, Minggu 26 Mei 2024.

Hasil Pertandingan EURO 2024: Swiss Bungkam Hungaria

Maignan berstatus kiper andalan utama AC Milan di bawah mistar. Namun pada dua musim terakhir, dia banyak diganggu cedera.

Cedera ini menambah daftar rentetan masalah pada Maignan. Sebelumnya, dia mengalami cedera abduktor. Cedera tersebut membuatnya absen dalam empat laga terakhir Rossoneri. 

Teknologi AI Prediksi Timnas Inggris Mandek di Perempatfinal Piala Eropa 2024

Kiper AC Milan, Mike Maignan

Photo :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

Cedera Maignan membuat Prancis ketar-ketir karena ia masuk dalam skuad Prancis untuk Piala Eropa 2024. Dia mewarisi status kiper utama dari Hugo Lloris yang memutuskan pensiun.

Tim yang Dikhawatirkan Wayne Rooney Bisa Ganggu Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Jika Maignan belum fit saat Piala Eropa 2024 tentu ini bakal jadi cobaan untuk pelatih Prancis, Didier Deschamps. Deschamps memanggil Brice Samba dan Alphonse Areola sebagai pelapis Prancis. Secara kualitas dan pengalaman kedua kiper ini tentu di bawah Maignan.

Mike Maignan

Photo :
  • instagram

Prancis pada Piala Eropa 2024 tergabung di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Belanda. Prancis bakal mengawali kiprah di Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Austria pada 18 Juni mendatang. Maignan tentu harus berpacu dengan waktu untuk segera pulih sebelum Piala Eropa 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya