Debut Pato di Villarreal Berakhir dengan Kekalahan

Penyerang Tianjin Quanjin, Alexandre Pato
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA.co.id – Mantan bomber AC Milan dan Chelsea asal Brasil, Alexandre Pato, sukses mencetak gol debutnya bersama Villarreal. Penyerang 26 tahun ini membobol gawang AS Monaco, dalam laga di babak kualifikasi Liga Champions. Sayangnya, gol Pato tak menyelamatkan armada The Yellow Submarine dari kekalahan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Villarreal menjamu Monaco di El Madrigal dalam laga leg 1 kualifikasi Liga Champions, Kamis 18 Agustus 2016 dini hari WIB. Tampil sebagai tuan rumah, Villarreal justru harus menyerah dari tamunya itu dengan skor tipis 1-2.

Pato diturunkan pelatih anyar Villarreal, Fran Escriba, bersama bomber Brasil lainnya, Rafael Santos. Villarreal sebelumnya tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Fabinho saat laga baru berjalan tiga menit.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Namun, Pato sukses mencetak gol debut sekaligus gol penyeimbang kedudukan di menit 36. Sayangnya, gol Pato tak bisa menyelamatkan Villarreal dari kekalahan, usai Bernardo Silva mencetak gol kemenangan Monaco di menit 87.

Kekalahan ini jadi momen negatif bagi Pato. Sebab, laga ini merupakan laga internasional pertama Pato bersama Villarreal.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Pato sebelumnya diboyong Villarreal dari klub Brasil, Corinthians, dengan dana transfer hanya sebesar €3 juta, atau senilai dengan Rp44,4 miliar.

Pertengahan musim lalu, Pato sempat dipinjam oleh Chelsea dengan opsi permanen di akhir musim. Sayangnya, Pato justru tak mampu menunjukkan performa terbaiknya. (one)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022