Spalletti Ingatkan Pemain Roma Agar Hindari Hukuman Kartu

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVA.co.id – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengingatkan kepada seluruh pemain Giallorossi untuk bisa menghindari hukuman kartu. Dia berkaca pada torehan buruk bek anyar, Thomas Vermaelen, di laga debutnya bersama Roma.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Mantan pemain Barcelona itu sudah melakoni debutnya bersama Roma di ajang Liga Champions melawan FC Porto. Sayangnya, laga debutnya itu harus berakhir lebih cepat akibat kartu merah yang diterimanya.

"Pemain dengan pengalaman seperti Vermaelen seharusnya tidak mendapatkan kartu kuning pertama dengan mudah, tetapi kartu kuning kedua sudah tidak bisa dimengerti," ujar Spalletti seperti dilansir Soccerway.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Menurut pelatih berkepala pelontos itu, Roma sebenarnya bisa bermain dengan baik ketika tim masih imbang. Tetapi, setelah Vermaelen menerima kartu merah, timnya mendapatkan tekanan yang lebih dari Porto.

"Kami menerima kartu yang sangat kami hindari dan itu menghadirkan tekanan lebih kepada kami selama pertandingan berlangsung," jelas pria berusia 57 tahun.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma baru akan memulai petualangannya di Serie A pada akhir pekan ini melawan Udinese. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2016.

Atalanta juara Liga Europa 2023/24

Atalanta Juara Liga Europa, AS Roma Jadi Tim Italia Keenam di Liga Champions?

Keberhasilan Atalanta menjuarai Liga Europa musim 2023/24 ternyata membuka jalan Serie A memiliki enam wakil di Liga Champions musim depan. Milik AS Roma?

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2024