Barkley Tak Masuk Timnas Inggris, Ini Alasan Allardyce

Pemain Everton, Ross Barkley
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Timnas Inggris, Sam Allardye, telah memilih 23 pemain yang dipanggil untuk kualifikasi Piala Dunia 2018. Lawan pertama The Three Lions adalah Slovakia.

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Laga Inggris kontra Slovakia akan dihelat pada Minggu, 4 September, pukul 23.00 WIB, di Stadion Antona Malatinskeho, kota Trnava. Dari semua nama yang dipanggil, menimbulkan pertanyaan.

Di antaranya adalah tidak ada nama penyerang Everton, Ross Barkley. Padahal, pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi andalan di klubnya dan produktif mencetak gol.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

Untuk lini depan, Big Sam (julukan Allardyce) menunjuk tiga bomber senior. Mereka adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool) dan Jamie Vardy (Leicester City).

Setelah mengumumkan 23 nama pemain, Allardyce pun menggelar sesi jumpa awak media, berbagai pertanyaan ditujukan, termasuk soal Barkley. Allardyce pun mengakui hal tersebut sebuah keputusan yang sulit.

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

"Kami membuat beberapa keputusan yang sangat, sangat sulit. Terlebih soal Ross Barkley, tentu ini mengecewakan baginya," ujar Allardyce, seperti dilansir Sport BT.

Meski begitu, Allardyce tak bermaksud "mematikan" karier Internasional Barkley. Bahkan, manajer yang sempat menukangi West Ham United ini tetap membuka peluang untuk kembalinya Barkley.

"Pintu akan tetap terbuka untuk Ross. Tapi untuk saat ini saya telah memiliki skuat dengan pilihan yang tepat," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya