Gelandang Spanyol Sebut Lopetegui Mirip dengan Del Bosque

Gelandang tim nasional Spanyol, Sergio Busquets
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Spanyol akan menatap laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama pelatih baru, yakni Julen Lopetegui. Namun, gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets, menyebut Lopetegui memiliki kesamaan dengan Vicente Del Bosque.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Del Bosque dikenal sebagai pelatih yang paling sukses menukangi La Furia Roja. Bagaimana tidak, dia berhasil mempersembahkan dua gelar Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia selama masa kepemimpinannya sebagai juru taktik Spanyol.

Namun, kariernya di timnas memasuki titik nadir pada Piala Dunia 2014 di mana Spanyol harus tersingkir lebih dahulu pada fase grup. Dan torehan buruk itu berlanjut pada Piala Eropa 2016 saat La Furia Roja tersingkir oleh Italia di babak 16 besar dan akhirnya dia memutuskan untuk pensiun.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

Tak lama kemudian, Lopetegui ditunjuk untuk menggantikan tugas dari Del Bosque. Dan Busquets mengungkapkan pelatih barunya itu memiliki filosofi bermain yang mirip dengan pendahulunya.

"Filosofi dari Del Bosque dan Lopetegui memiliki kesamaan. Kami ingin mendominasi bola. Kami ingin melakukan itu semua dengan baik dan menjadi lebih kompetitif," ujar pemain Barcelona seperti dilansir Football Espana.

Resmi, Mantan Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Gabung Wolves

Kami telah meraih banyak hal baik di masa lalu dan kami harus maju. Sekarang kami akan menatap ke depan dengan optimis dan mengambil kembali posisi kami sebagai yang terbaik," ucapnya.

Spanyol akan menjalani laga uji coba terlebih dahulu melawan Belgia pada Jumat, 2 September 2016 dini hari WIB. Lalu empat hari berselang, La Furia Roja akan melawan Liechtenstein pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2018.

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024