Hasil Buruk Lawan Singapura Masih Bayangi Filipina

Kapten timnas Filipina, Phil Younghusband.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Laga krusial akan dilakoni Filipina pada Selasa 22 November 2016. Mereka harus berduel dengan Indonesia di Philippine Sports Stadium.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Di pertandingan pembuka, tuan rumah Filipina harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang tanpa gol dengan Singapura. Padahal, saat itu The Azkals bermain dominan. Apalagi, mereka unggul jumlah pemain setelah Hafiz Abu Sujad diusir wasit pada menit 35.

Hasil tersebut memaksa Filipina meraih kemenangan saat menghadapi Indonesia. Jika imbang atau kalah, peluang mereka lolos ke babak semifinal kian tipis.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kami selalu bilang, ingin meraih enam poin ketika menghadapi Thailand. Tapi, itu tak terjadi," kata kapten Filipina, Philip Younghusband, seperti dilansir Sports Inquirer.

Bukan hal yang mudah meraih kemenangan atas Indonesia. Di pertandingan pertama, Pasukan Garuda memang kalah dari Thailand.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Namun, mereka menampilkan permainan yang apik saat itu. Hanya saja, Indonesia kecolongan di menit-menit akhir hingga Teerasil Dangda berhasil mencetak dua gol kemenangan Thailand.

"Kami masih percaya diri bisa lolos. Kami punya tim yang berkualitas. Tentunya, permainan harus lebih baik, makin tajam, dan bekerja keras," ujar Younghusband. (one)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024