Klub Mantan Juara Liga Champions Terpaksa Ganti Nama

Logo Steaua Bucharest
Sumber :
  • the sun

VIVA.co.id – Klub legendaris asal Rumania, Steaua Bucharest dipastikan segera berganti nama. Dalam waktu dekat mereka akan mulai menggunakan identitas baru, yakni FC Star.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Langkah tersebut diambil untuk menjalankan keputusan pengadilan soal sengketa nama dengan pemerintah. Steaua dinyatakan kalah di persidangan dan wajib mengubah nama mereka.

Penggunaan nama Steaua Bucharest dianggap ilegal oleh pemerintah. Sebab tadinya klub tersebut merupakan milik angkatan bersenjata.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Pemilik klub Gigi Becali mengatakan akan mengubah nama klubnya menjadi FC Star dalam tiga bulan ke depan. Dia juga mengaku telah mengantongi persetujuan dari UEFA.

Sengketa soal nama klub sudah mulai diperkarakan ke pengadilan sejak 2011. Sementara itu, Steaua Bucharest terpisah dari militer sejak 1998, namun tetap menggunakan identitas sebelumnya tanpa ada 'hitam di atas putih' dengan kubu pemerintah.

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup

Telah menang perkara, pemerintah masih belum puas. Dalam pernyataan, mereka mengaku akan menuntut Becali £34 juta karena menggunakan nama tersebut selama lebih dari satu dekade.

Steaua diketahui pernah berjaya di Eropa pada akhir 80-an. Mereka menjadi juara Liga Champions 1986 serta runner-up 1989. Di kancah domestik, mereka mengoleksi 26 gelar liga dan 22 copa.

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024