Mantan Pemain Bayern Munich Jadi Direktur Olahraga

Hasan Salihamidzic
Sumber :

VIVA.co.id – Bayern Munich menunjuk Hasan Salihamidzic sebagai Direktur Olahraga yang baru. Pria asal Bosnia ini akan dikontrak selama tiga tahun untuk menduduki jabatan direktur olahraga. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dikutip dari ESPN, Salihamidzic adalah mantan gelandang Bayern. Ia telah bermain sebanyak 350 kali selama sembilan tahun. 

Pria berusia 40 tahun ini menyumbangkan enam gelar Bundesliga dan satu Piala Champions. Bayern tidak memiliki direktur olahraga setelah Matthias Sammer meninggalkan klub musim panas lalu. 

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

"Sebagai pemain saya selalu memberikan 100 persen, baik dalam latihan maupun pertandingan. Itulah yang juga akan saya lakukan ketika menjadi direktur olahraga. Saya senang sekali," kata Salihamidzic.

Sebelum menunjuk Salihamidzic sebagai direktur olahraga, ada dua legenda Bayern yang digadang-gadang akan menduduki jabatan tersebut. Mereka adalah, Oliver Kahn dan Philipp Lahm. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness mengatakan, ia memang membutuhkan beberapa waktu untuk mencari direktur olahraga yang baru. 

"Kami harus kembali ke akar, sebagai pusat pengembangan pemain junior, menciptakan atmosfer yang baik antara penggemar dan semua yang terlibat di klub," kata Hoeness.

"Kami membutuhkan orang yang dipercaya oleh pemain, dewan dan penggemar. Kami yakin kami telah menemukan orang yang kami cari," ucap Hoeness.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya