Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

Persija luncurkan jersey dan skuat musim 2018.
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Keberhasilan Persija Jakarta memboyong trofi Piala Presiden 2018 disambut gegap gempita oleh publik Ibu Kota. Puasa gelar juara selama 17 tahun akhirnya dituntaskan pada ajang pramusim tersebut.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dan imbas dari sukses Macan Kemayoran itu tak lain adalah larisnya penjualan jersey dan sejumlah atribut khas skuat kebanggaan The Jakmania itu. Para penjual pun ketiban rezeki yang terbilang lumayan dalam momen tersebut.

Namun, di level penjual eceran, jersey Macan Kemayoran laku keras bak kacang goreng. Menurut pengakuan Medi Santiko, pemilik gerai Azzura 99 di Metropolis Town Square, Tangerang, fenomena ini terjadi selama berlangsungnya gelaran Piala Presiden sejak Januari 2018.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Bisa dibilang selama Piala Presiden angka omzet ada peningkatan 2 kali lipat khusus untuk penjualan segala pernak-pernik Persija. Tak cuma jersey, ada t-shirt, syal, topi juga banyak permintaan," ungkap pria 33 tahun ini.

Khusus penjualan replika jersey, nama bomber anyar Marko Simic jadi favorit para pembeli seiring penampilan ciamiknya selama Piala Presiden.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

"Simic mas laku keras. Sudah tak kehitung yang pasang nama Simic di sini. Untuk harga grade KW super kita banderol diharga Rp120.000-150.000, sebab cari yang original susah barangnya," tambah Medi.

Lihat wawancara VIVA dengan Marko Simic soal gol saltonya ke gawang Bali United, terkejut lihat The Jakmania, dan peran besar Bambang Pamungkas juga Ismed Sofyan di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya