Ambisi Gila Persela Lamongan Tembus Lima Besar Liga 1 2018

Pemain asing Persela Lamongan, Shohei Matsunaga (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Punya empat pemain asing yang sudah dimainkan di ajang turnamen pramusim, Jakajaya Friendly Games, Persela Lamongan sangat percaya diri. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir mengincar posisi lima besar dalam Liga 1 yang bergulir 23 Maret 2018. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

CEO (Chief Executive Officer) Persela, Yuhronur Efendi mengatakan dengan komposisi pemain yang saat ini dimiliki, target meraih posisi lima besar di Liga 1 cukup realitis. Apalagi, kuota empat pemain asing sudah terpenuhi.

Amunisi terakhir yang bergabung dengan Persela adalah Shoei Matsunaga. Shohei adalah pemain asing terakhir yang resmi bergabung setelah musim lalu memperkuat Persib Bandung.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Target kami di Liga 1 adalah lima besar. Kami yakin para pemain Persela bisa bersaing dengan tim-tim lain. Selama persiapan kita juga tidak main-main, termasuk mencari empat pemain asing terbaik untuk tim ini," kata Yuhronur.

Menghadapi laga perdana akajaya Friendly Games 2018 melawan Persipura, Jumat 9 Maret 2019, Persela tampil dengan kekuatan penuh termasuk empat pemain asing. Selain Matsunaga juga ada striker asal Perancis, Loris Arnaud, Diego Assis (gelandang/Brasil) dan Wallace Costa Alves (belakang/Brasil). 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Meski tidak berhasil mencetak gol, Persela tampil lebih dominan dan mampu menguasai pertandingan. Lini tengah yang digalang Diego Assis dan Matsunaga juga berulang kali bisa merepotkan barisan pertahanan Persipura. 

“Melawan Persipura untuk pertama kali Persela tampil dengan empat pemain asing. Loris main bagus. Pemain ini sangat berkualitas. Wallace Costa juga bisa menjadi tembok kuat di pertahanan. Kerja sama pemain asing Persela sebenarnya belum seratus persen. Tapi, ini bagus untuk ke depannya,” ucap Aji.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan Marselino Ferdinan segera menyusul Timnas U-19 ke Korsel.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022