Korban Tackling Brutal Arema Siap Tampil Lagi buat PSIS

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Pemain asing asal Brasil, Bruno Silva, dipastikan siap tampil bersama PSIS Semarang dalam laga perdana Liga 1, 23 Maret 2018.  Sebelumnya, Bruno sempat terkapar di rumah sakit akibat tackling pemain Arema, Arthur Cunha, di Piala Gubernur Kaltim. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Untuk pertama kalinya, Bruno Silva bermain kembali saat PSIS berlaga melawan tuan rumah Madura United dalam laga uji coba di Pamekasan, Minggu 11 Maret 2018.  Saat itu, dia diturunkan di babak kedua, tepatnya menit 65. 

"Saat kita coba melawan Madura United, dia sudah siap menghadapi kompetisi. Ada benturan tapi juga tidak takut. Mungkin traumanya sudah hilang,” ujar Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.      

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Memang, saat menghadapi Madura United, Bruno Silva sempat mendapatkan tackling keras dari OK John. Ia terlihat tidak mengerang kesakitan, namun berdiri dan langsung melakukan protes kepada wasit. 

Bruno sempat mengalami cedera parha di leher saat mendapatkan tackling dari Arthur. Saat itu, dia terpelanting dan kepalanya jatuh lebih dulu di atas rumput. 

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Selain Bruno, satu pemain PSIS, Petar Planic, juga dinyatakan siapa menjalani laga pertama di Liga 1. Masuknya dua pemain itu diharapkan bisa mendongkrak permainan PSIS sebagai tim promosi di Liga 1 musim ini. 

"Kehadiran dua pemain di lapangan tentu menambah kekuatan kami yang sebagian besar masih usia muda dan bermain di Liga 2 musim lalu," ucap pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur ini. (one)

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024