Menang Atas Perseru, Pelatih Barito Putera: Berkah Puasa

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago dan Dian Agus Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (18/5/2018)

VIVA – Barito Putera mampu mengalahkan Perseru Serui dengan skor 1-0 dalam pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 17 Mei 2018. Kemenangan ini dipersembahkan untuk menghormati sejarah perjuangan pahlawan di Banua yang jatuh pada 17 Mei.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Kebetulan hari ini adalah hari pahlawan Barito. Stadion kita juga diberi nama 17 Mei. Hari ini kita mampu bermain dengan semangat para pahlawan zaman dahulu. Kemenangan ini adalah untuk pahlawan Barito," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Jacksen mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan meski mayoritas pemain menunaikan ibadah puasa. Menurutnya, ibadah puasa yang dijalankan pemain membuat semakin dekat dengan Tuhan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kita bersyukur di awal puasa meraih kemenangan dengan pemain mayoritas puasa. Kita bisa dapat poin penuh berkat Tuhan. Puasa, beribadah justru mendekatkan kita kepada Tuhan," ujar Jacksen.

Gol tunggal Barito Putera dicetak oleh Rizky Pora di menit 31. Gol semata wayang itu membuat mereka menempel ketat pemuncak klasemen sementara Madura United yang sama-sama mengoleksi 16 poin.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Penjaga gawang Barito Putera, Dian Agus Prasetyo, mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain Laskar Antasari. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jacksen karena pertandingan kontra Perseru menjadi debutnya di Liga 1 musim ini.

"Kemenangan ini berkat kerja keras pemain dan kerja keras pelatih dalam meracik strategi. Tentunya saya juga ucapkan terima kasih kepada coach Jacksen karena ini debut saya dan pertama kalinya untuk Barito tidak kemasukan gol," kata Dian Agus. (one)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024