Video-video Bentrokan Bonek dengan Jakmania di Bantul

Mobil Panpel PS Tira kena amuk Bonek di Bantul.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jelang pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, terjadi bentrokan antara dua suporter, Jakmania dan Bonek, Minggu 3 Juni 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Jakmania, suporter fanatik Persija, sementara Bonek suporter fanatik Persebaya, terlibat bentrok di sekitar Stadion Sultan Agung. Di media sosial Instagram, ada banyak video yang merekam bentrok kedua kubu suporter.

Di beberapa akun Instagram ada yang menuliskan caption provokasi, hingga seruan untuk perdamaian dua suporter. Miris memang, kedua suporter ini berasal dari daerah di luar Bantul, tapi justru melakukan aksi anarkis di sini.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Akun @suporter_bolaindonesia mengunggah sebuah video tawuran antara Bonek dan Jakmania di luar Stadion Sultan Agung. Dalam caption akun ini menyerukan perdamaian antara Bonek dan Jakmania.

"Bersatulah Bonjak (Bonek dan Jakmania)," bunyi keterangan video akun @suporter_bolaindonesia.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Sementara itu, akun @hello__bill juga mengunggah sebuah video tawuran antara dua kubu suporter fanatik ini. Dalam keterangan video, sang pemilik akun menuliskan kata "miris" melihat bentrokan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya