Pertimbangan Utama Mitra Kukar Rekrut Rahmad Darmawan

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (21-06-18)

VIVA – Mitra Kukar secara resmi menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru mereka. Juru taktik asal Metro, Lampung itu diikat kontrak dengan durasi lima bulan ke depan, atau sampai berakhirnya Liga 1 2018.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa RD tersebut masih memiliki opsi perpanjangan kontrak dengan Mitra Kukar. Terlebih mantan pelatih Sriwijaya FC itu punya reputasi yang baik.

Chief Executive Officer (CEO) Mitra Kukar, Endri Erawan memberi alasan mengapa mengontrak RD. Pengalaman dan kualitas yang mumpuni disebutnya sebagai pertimbangan utama.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

RD datang ketika Mitra Kukar ditinggal pelatih Rafael Berges Marin. Saat ini posisi klub berjuluk Naga Mekes ada pada urutan ke-12 dengan koleksi 23 poin.

"Yang jelas kita mencari pengganti coach Rafael Berges, dan kriterianya adalah pelatih yang berpengalaman. Kami pikir coach RD adalah pelatih yang sarat akan pengalaman di Liga Indonesia," kata Endri.

Ada Legenda Persib Bandung, Ini 6 Pemain Timnas Indonesia Nyaleg di Pemilu 2024

"Semoga dengan pengalaman beliau dapat memberikan yang terbaik buat Mitra Kukar sehingga dapat memperbaiki peringkat kami di putaran kedua ini," imbuhnya.

RD akan menjalani debut melatihnya ketika Mitra Kukar berhdapan dengan Borneo FC pada pekan ke-19. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, 6 Agustus 2018.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024