Pelatih Persib Puas Kinerja Anak Asuhnya di Game Internal

Pemain Persib Bandung melanjalani latihan
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA - Pelatih Persib Bandung puas dengan kinerja anak asuhnya dalam game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 22 Januari 2019.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Staf pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengaku dalam game internal itu para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik. Hasil latihan selama sepekan terakhir ini berjalan sesuai rencana.

"Meskipun tadi kita lihat ada beberapa pemain yang jumlahnya sama, tidak reality, artinya ini 11 lawan 11 terus ditambah dua penjaga gawang. Tapi dari hasil tadi, ada hasil yang bisa diambil," kata Yaya kepada wartawan.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Pertama posisi pemain, kemudian hasil latihan kemarin seperti conditioning, dan apa yang diinginkan Miljan Radovic (pelatih utama) sendiri dalam menerapkan strategi nanti dengan aliran bola-bola cepat," sambungnya.

Setelah game internal berakhir, Yaya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Namun, dia masih menunggu kedatangan Radovic di Bandung setelah sebelumnya mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Ada beberapa hal yang menyangkut sisi taktik, baik set-piece atau misalnya bagaimana kita bermain menyerang atau bertahan, akan diberikan lagi lebih detail," tutur Yaya.

Dari hasil pertandingan kali ini, Yaya mengaku sudah memiliki gambaran siapa saja pemain yang akan diturunkan ketika melawan Persiwa Wamena di leg 1 babak 32 besar Piala Indonesia.

"Mungkin tadi bisa dilihat pemain-pemain yang kita rotasi, dari kemarin small-side game juga. Tentunya ini memberi kesempatan pada pemain untuk memberikan improve yang terbaik," ungkapnya. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya