Usai Trial di Spanyol, Osvaldo Haay: Lebih Nyaman di Surabaya

Pesepak bola Persebaya Surabaya Osvaldo Ardiles Haay (kiri) melepaskan tendangan ke arah gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Winger Tim Nasional Indonesia U-22, Osvaldo Haay, berbicara mengenai pengalamannya menjalani trial di salah satu klub Spanyol, CD Numancia. Menurutnya, sebuah pengalaman berharga ia dapatkan selama 10 hari di Spanyol.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Namun, Osvaldo mengaku, kurang betah berada di Spanyol. Ia pun menegaskan, bahwa kota Surabaya lebih nyaman ketimbang di Spanyol.

"Saya dapat pengalaman yang luar biasa dan mereka sangat mendukung. Sempat di suruh balik tapi saya rasa, saya lebih nyaman di Surabaya, jadi saya pilih kembali di Surabaya saja," kata Osvaldo, saat ditemui wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Lebih lanjut, Osvaldo, menjelaskan, bahwa ia sebenarnya disuruh menetap selama 2 pekan di Spanyol. Namun, karena ia sudah janji dengan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, untuk kembali sebelum Piala AFF bergulir, maka Osvaldo memilih pulang ke tanah air lebih cepat.

"Awalnya saya itu diminta 2 minggu di sana tapi saya bilang Timnas mau main dan saya juga sudah bicara dengan coach Indra kalau saya janji akan pulang sebelum Piala AFF. Saya rasa, saya juga tidak ingin balik lagi ke sana lagi," ungkapnya.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Akan tetapi, Osvaldo tetap memiliki keinginan untuk kembali ke sana suatu saat nanti. Ia kagum dengan kualitas sepakbola di Spanyol. Tapi, saat ini, eks pemain Persipura Jayapura itu belum punya niat untuk keluar dari klubnya, Persebaya Surabaya.

"Tentunya pasti ada keinginan untuk balik lagi ke sana, karena semua orang tahu liga di Spanyol kan sangat bagus, berkualitas juga. Kalau ada kesempatan saya akan balik lagi. Tapi untuk saat ini, saya sangat nyaman di Surabaya," dia menambahkan. 

Pemain Atletico Madrid rayakan gol.

Atletico Madrid Ngamuk, Hajar Numancia Tanpa Ampun

Atletico Madrid melakoni laga uji coba pramusim pertama. Mereka sukses menang telak atas Numancia di Estadio Municipal de El Burgo de Osma.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2022