Jadi Pahlawan Barito Putera, Gavin Kwan Berharap Dilirik Timnas

Pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit dan pelatih Jacksen F Tiago
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (10-03-19)

VIVA – Gavin Kwan Adsit menjadi pahlawan kemenangan Barito Putera atas Persita Tangerang di babak penyisihan Grup E Piala Presiden, Sabtu 9 Maret 2019. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang itu, Barito berhasil menang 3-1.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Dalam pertandingan itu, Gavin mencetak brace atau dua gol di menit 35 dan 82. Uniknya, dia ditempatkan sebagai penyerang bukan di posisi asli sebagai bek sayap.

"Hari ini saya senang bisa cetak gol tapi tentu itu berkat kerja sama tim. Lebih dari itu saya senang bisa dapat tiga poin lawan Persita," kata Gavin.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Gavin memiliki keinginan kembali dipanggil Timnas Indonesia. Dalam pemusatan latihan timnas di Australia, tak ada nama Gavin dalam skuat asuhan Simon McMenemy. Dia bertekad selalu bermain baik agar kembali dilirik Tim Merah Putih.

"Tentu saya setiap tahun ingin dipanggil timnas. Semoga saya terus bermain baik dan kembali dipanggil timnas," ujar Gavin.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Sementara itu, pelatih Barito Jacksen F Tiago memuji penampilan Gavin Kwan. Jacksen mengklaim eksperimen posisi Gavin sukses ia terapkan dalam pertandingan ini.

"Kemarin lawan Arema eksperimen saya gagal, sekarang sukses. Gavin bagus di posisi penyerang, tapi ini bukan hal baru bagi Gavin. Bersama Barito sering bermain di posisi penyerang," tutur Jacksen. (art)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024