Sempat Ricuh dan Dihentikan, Laga PSS vs Arema FC Kembali Dilanjutkan

Penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Pertandingan perdana Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 15 Mei 2019 langsung rusuh. Kerusuhan bahkan sampai mengakibatkan pertandingan harus ditunda sekitar satu jam.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Lewat pantauab VIVA, Aksi saling lempar antara dua kelompok suporter tak terhindarkan. Mulanya kedua kelompok suporter saling sindir sebelum pertandingan.

Kericuhan semakin memanas setelah PSS unggul saat laga baru berjalan dua menit lewat gol Brian Ferrerira. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Puncaknya adalah ketika gol penyeimbang yang dilesahkan oleh Arema pada menit ke-29. Kelompok suporter PSS melempari pemain Arema FC yang tengah melakukan selebrasi. Tak terima pemain kesayangannya dilempari, Aremania membalas lemparan tersebut ke arah suporter PSS yang berada di tepat belakang gawang.

Alhasil, kericuhan pun memuncak. Kedua suporter saling lempar dan suasana semakin mencekam. Wasit Yudi Nurcahya langsung mengintruksikan para pemain memasuki ruang ganti untuk berlindung.
 
Tamu-tamu kehormatan seperti Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dan anggota Exco PSSI Gusti Randa juga digiring ke tempat yang lebih aman.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Setelah 30 menit pertandingan dihentikan, saat ini para pemain sudah kembali memasuki lapangan. Media Officer (MO) PT LIB, Hanif Marjuni menyebut pertandingan kembali dilanjutkan setelah Panitia Pelaksana (panpel) dengan pihak keamanan. 

"Pertandingan telah berjalan 30 menit dan dihentikan. Setelah panpel berdiskusi dengan pihak keamanan, pertandingan dapat dilanjutkan. Apabila kembali terjadi panpel akan kembali berdiskusi dengan pihak keamanan terkait kelanjutan pertandingan," kata Hanif.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan antara PSS melawan Arema masih sama kuat 1-1.

Lihat video detik-detik terjadinya kericuhan laga PSS Sleman vs Arema FC di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya