Peluang Persipura Tambah Derita Tira Persikabo

Para pemain Tira Persikabo merayakan gol
Sumber :
  • Liga-indonesia.id

VIVA – Siklus buruk Tira Persikabo membuka peluang Persipura Jayapura meraup poin penuh, saat bentrok dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu 2 Oktober 2019.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Hingga kini, Tira Persikabo yang sempat mengejutkan di awal musim sedang dilanda paceklik kemenangan. Dalam enam laga beruntun, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu hanya mencatatkan empat kali hasil imbang dan dua kekalahan.

Masa suram Tira diawali kekalahan telak dari tim papan bawah Persela Lamongan 6-1. Skor ini menjadi kekalahan terbesar di Liga 1 musim ini. Setelah itu, Tira terus mengalami tren buruk. Termasuk, dua laga terakhir bermain imbang melawan tim lemah, Badak Lampung (2-2) dan Semen Padang (1-1).

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago mengaku apa yang terjadi pada Tira saat ini pernah dialami timnya di awal musim. Siklus buruk bisa terjadi pada tim mana saja, termasuk Tira yang dilatih Rahmad Darmawan.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago
 
"Di awal musim, Persipura pernah mengalami seperti Tira sekarang. Namun, bisa saja ada momentum kebangkitan. Tidak menyangka Persipura bisa seperti sekarang," ujar Jacksen dalam konfrensi pers, Selasa 1 Oktober 2019. 

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Namun, dia memastikan, tidak akan memberikan ruang kepada Tira untuk menemukan momen kebangkitan saat menghadapi Persipura. "Jangan sampai, kita yang dijadikan ajang pelampiasan Tira. Kita harus bisa memanfaatkan siklus mereka yang sedang turun, " tuturnya. 

Selain siklus sedang buruk, Tira juga dipastikan tampil compang-camping, lantaran tujuh pemain pilar absen. Lima di antaranya absen, karena memperkuat Timnas Senior dan U-23. Yaitu, Manaheti Lestusen, Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, Rifad Marambesy, dan kiper Wawan Hendrawan. 

Sedangkan dua lainnya absen, karena akumulasi kartu. Yaitu Guntur Riyadi dan Ciro Alves. Kehilangan Ciro dipastikan berpengaruh terhadap lini depan Tira. Sebab, pemain asal Brasil ini tercatat sebagai pemain tersebur di Tira.

"Kami sudah mendapatkan beberapa informasi soal lawan dan sudah kita pelajari. Kita juga sudah memperbaiki kelemahan tim sendiri. Mulai pertahanan mau pun penyerangan, kita berharap besok ada peningkatan juga secara permainan," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya