Dinilai Sudah Tua, Mantan Persib Bandung Siap 'Hipnotis' Aremania

Gelandang anyar Arema FC, Oh In-Kyun
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Pemain asal Korea Selatan, Oh In Kyun menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan oleh manajemen Arema FC, pada Kamis, 16 Januari 2020. Mantan pemain Persib Bandung itu bakal bereuni dengan pelatih Mario Gomez di Singo Edan.

Oh In-kyun Dilepas, Arema FC Ogah Terjebak dalam Kerugian

Kehadiran In-Kyun ramai diperbincangkan di media sosial oleh Aremania. Banyak yang meragukan kehadiran In-Kyun. Sebab, dia dianggap sudah terlalu tua karena berusia 35 tahun. Menanggapi kritikan itu, In-Kyun siap menunjukan kualitasnya di lapangan.

"Sama waktu saya datang di Bandung banyak yang meragukan. Tapi saya harus membuktikan di lapangan dan nantinya suporter bisa menilai saya selama di Arema," kata In-Kyun.

Sambut Liga 1, Arema Incar Gelandang Baru

In-Kyun mengaku senang ketika ada tawaran dari tim sebesar Arema. Apalagi dia mengetahui Arema dilatih oleh Mario Gomez. Tanpa pikir panjang pemain yang terakhir memperkuat Persipura itu langsung setuju dengan tawaran kontrak satu musim oleh manajemen Singo Edan.

"Kesempatan bermain di tim sebesar Arema tidak akan saya sia-siakan. Apalagi punya banyak fans, dan saya kenal dengan Mario Gomez. Saya ucapkan terimakasih kepada manajemen Arema," ujar In-Kyun.

Arema FC Vs Persebaya, Laga Pertaruhan Harga Diri

In-Kyun mengungkapkan, bahwa dirinya paham dengan karakter permainan yang diinginkan oleh Mario Gomez. Dia berharap pada musim ini mampu memberikan kontribusi maksimal untuk tim Singo Edan di kompetisi musim 2020 mendatang.

"Saya kenal karakter Mario Gomez dan saya sangat paham dengan karakter yang ia inginkan di tim. Semoga saya bisa memberikan kontribusi ke tim ini," tutur In-Kyun.

Sementara General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengucapkan terima kasih kepada jajaran petinggi Persipura Jayapura. Karena sebenarnya In-Kyun masih terikat kontrak selama beberapa hari kedepan di tim Mutiara Hitam. Namun, jajaran petinggi Mutiara Hitam tidak mempersoalkan sehingga In-Kyun akhirnya diperkenalkan secara resmi.

"Dia merupakan rekomendasi tim pelatih. Slot Asia jatuh pada In-Kyun. Setahun lalu kita sebenarnya ingin, tapi baru terkabulkan sekarang merekrut In-Kyun. Sehingga ketika ada negosiasi tak butuh waktu lama, cukup satu menit kita sepakat menjalin kerjasama selama semusim," kata Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya