Jelang Lawan Sabah FA, Pemain Arema Bertumbangan

Pelatih Arema FC Mario Gomez.
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Arema FC akan menghadapi Sabah FA di laga perdana Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 11 Februari 2020. Ajang pramusim ini bakal digunakan Singo Edan untuk mematangkan permainan jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Pelatih Arema, Mario Gomez, mengatakan kekuatan Sabah FA pada musim ini banyak dihuni pemain-pemain baru. Gomez sendiri pernah berkarir di Malaysia bersama Johor Darul Ta'zim pada tahun 2015 hingga 2017. Saat itu Sabah FA masih berada di kasta kedua Liga Malaysia.

Baca juga: Rahasia Kebangkitan Inter Hancurkan AC Milan

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Saya tahu Sabah memiliki beberapa pemain baru. Mereka juga sekarang bermain di kasta tertinggi Liga Malaysia. Saya tahu beberapa pemain tapi juga tidak tahu banyak pemain mereka," kata Mario Gomez, Senin, 10 Februari 2020.

Jelang laga pembuka Piala Gubernur Jatim, Arema juga berpotensi kehilangan beberapa pemain. Sebab, para pemain mulai bertumbangan atau kelelahan pasca menjalani sesi latihan keras oleh tim pelatih Singo Edan selama sebulan terakhir.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Untuk Inkyun, Dave dan Malvino tidak ada masalah. Mereka hanya butuh pemulihan sementara. Mereka merasa sedikit sakit mungkin karena kami berlatih keras dalam beberapa waktu terakhir," ujar Mario Gomez.

Gomez mengatakan ajang pramusim adalah untuk mematangkan taktikal dan kekompakan tim. Sehingga ketika ada pemain cedera maupun dipanggil Timnas, Arema harus memainkan pemain cadangan. Rotasi ini dianggap penting untuk menambah jam terbang pemain.

"Jadi kami harus memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bermain. Kami harus siap dengan hal itu, tidak hanya ketika pemain dipanggil Timnas, tapi juga saat cedera, akumulasi kartu kuning, kartu merah," jelas Mario. 

"Semua punya kesempatan untuk bermain, syaratnya harus siap dan memberikan kemampuan terbaik saat dapat kesempatan," tutur Mario Gomez.

Baca juga:

Rahasia Kebangkitan Inter Hancurkan AC Milan di Giuseppe Meazza

Persib Tidak Mau Main-main Hadapi Barito Putera

Kepedean, Fans Sudah Bikin Tato Liverpool Juara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya