Bentrok Arema Kontra Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Laga Arema FC kontra Persija Jakarta di ajang Piala Gubernur Jatim 2020
Sumber :
  • Instagram/@aremaofficial

VIVA – Dua klub elite Indonesia, Arema FC dan Persija Jakarta saling berhadapan dalam laga lanutan Piala Gubernur Jatim 2020. Digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pertempuran antara armada Singo Edan melawan skuat Macan Kemayoran berakhir imbang, Sabtu 15 Februari 2020.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Persija yang tampil lebih dominan dalam laga ini mampu memimpin lebih dulu lewat gol Riko Simanjuntak pda menit 22. Melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Arema, kecepatan winger mungil ini gagal dihentikan. 

Eks Semen Padang ini kemudian melakukan tembakan ke tiang jauh dan gagal dibendung kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Empat menit kemudian, Persija kembali mencetak gol lewat sontekan defender veteran, Maman Abdurrahman. Kemelut di depan gawang Arema membuat bola muntah jatuh di kaki Maman. 

Dari jarak yang sangat dekat, mantan bek PSIS Semarang dan Persib Bandung ini langsung menghujamkan bola ke gawang. Sayang, wasit tak mengesahkan gol itu lantaran Maman sudah berada dalam posisi offside.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Menit 31, Arema hampir saja menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas In Kyun-oh yang tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Shahar Ginanjar. Bola muntah kemudian coba dimaksimalkan oleh Alfin Tuasalamony. Sayang, rebound mantan pemain Persija dan Bhayangkara FC ini masih bersarang di sisi gawang

Hingga pertandingan babak pertama usai, Persija sementara unggul 1-0 atas Arema.

Memasuki babak kedua, Arema yang tertinggal menaikkan tempo serangannya. Menit 63, gelandang anyar Arema, Dave Mustaine mendapat peluang. Eks PSS Sleman mampu melepas sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, sepakannya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh Shahar.

Menit 76, giliran Jonathan Bauman yang menciptakan peluang. Memanfaatkan umpan tendangan bebas, penyerang asal Argentina ini coba mencocor bola. Sayang, bola sepakan mantan striker Persib Bandung masih menyamping.

Kebuntuan Arema akhirnya pecah. Tepatnya di menit 83 Johan Alfarizi berhasil membobol gawang Persija. Setelah terjadi kemelut di depan gawang, Alfarizi menghujamkan bola ke gawang usai menerima umpan sundulan Kyun-oh.

Gol Alfarizi ternyata jadi yang terakhir tercipta dalam pertandingan ini. Akhirnya duel Arema dan Persija berakhir tanpa pemenang setelah papan skor menunjukkan angka 1-1.

Susunan Pemain:

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie (gk); Alfin Tuasalamony (Taufik Hidayat'72), Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono (Vikran Akbar'67), In Kyun-oh, Mariando Uropmabin (Dave Mustaine'60), Ridwan Tawainella, Jonathan Bauman, Kushedya Hari Yudo.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar (gk); Tony Sucipto (Ramdani Lestaluhu'82), Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Alfath Fathier (Feby Eka'82), Resky Fandy (Marco Motta'72), Rohit Chand (Evan Dimas'90), Adrianus Poernomo, Riko Simanjuntak, Heri Susanto (Novri Setiawan'67), Marko Simic. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya