Video: 3 Gol Comeback Dramatis Timnas U-19 Hadapi Arab Saudi

Pemain Timnas U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 sukses membendung kualitas Arab Saudi U-19 ketika bertemu di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Tampil di Lapangan Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat 11 September 2020, skuad asuhan Shin Te-yong awalnya tertekan di 45 menit jalannya laga. Tiga gol bersarang di gawang Garuda Muda di laga yang baru berumur 37 menit.

Baca juga: Shin Tae-yong Akui PR Timnas U-19 Masih Banyak, Salah Satunya Fisik

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Tiga gol itu lahir masing-masing melalui Khalil Ibrahum (27' dan Khalil Marran 31'). Gol susulan Arab diciptakan oleh Essa Khaleel (37'). 

Indonesia tidak tinggal diam, diawali dari gol Irfan Jauhari di akhir babak pertama, mereka lalu membuat Arab Saudi terdiam di babak kedua. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dua gol penyeimbang hadir masing-masing di menit ke-52 melalui Saddam Gaffar dan Braif Fatari di menit akhir laga. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemainnya yang tidak kenal menyerah meski telah tertinggal tiga gol.

"Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik," kata Tae-yong.

Berikut tiga gol comeback dramatis timnas Indonesia melawan Arab Saudi: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya