Arema FC Tanpa Muhammad Rafli di Piala Menpora

Pemain Arema FC, M Rafli (putih)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Persiapan Arema FC sedikit terganggu setelah pemain serba bisa milik mereka Muhammad Rafli dipastikan absen untuk ajang pra musim Piala Menpora 2021. Dia mengalami cedera lutut usai pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Sayap PSS Sleman Jadi Ancaman Serius Bagi Arema FC

"Pemain Timnas sudah berlatih, semua dalam kondisi bagus. Kecuali Rafli yang cedera lutut sepulang dari sana," kata Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Selasa, 16 Maret 2021.

Kuncoro menyebut, cedera Rafli butuh waktu lama untuk pemulihan. Dia dipastikan tidak dibawa ke Piala Menpora. Sebab butuh waktu istitahat dan terapi agar cepat sembuh dari cedera lutut. 

Terjebak di Zona Degradasi, Arema FC Bakal Fight hingga Akhir Musim

"Agak lama butuh pemulihan, tidak bisa tampil di Piala Menpora. Karena cedera lutut soal tumpuan. Dia perlu recovery dan terapi agar cepat sembuh," ujar Kuncoro. 

Kuncoro mengatakan, sebagai alternatif ketika Rafli absen dia akan memaksimalkan peran Kushedya Hari Yudo sebagai juru gedor utama. Tetapi saat menggunakan formasi dua penyerang maka posisi Dedik Setiawan akan dimaksimalkan mengisi posisi Rafli.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Dia pemain serba bisa, saat dia cedera kita sudah siapkan banyak alternatif. Seperti Dedik Setiawan dia bisa jadi pengganti Rafli saat kita pakai dua striker. Tetapi saat kita pakai satu striker kita bisa tetapkan Dedik di sayap. Tergantung strategi di lapangan," tutur Kuncoro. 

Di Piala Menpora 2021 Arema FC tergabung di grup A yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Arema FC bersaing dengan PSIS Semarang, Barito Putera dan PS TIRA Persikabo untuk merebut tiket lolos ke fase berikutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya