Septian David Maulana Kembali ke Skuad PSIS Semarang

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana
Sumber :
  • Dok. PSIS Semarang

VIVA – PSIS Semarang kini bisa bernafas lega. Sebab, pemain andalannya, Septian David Maulana sudah bisa kembali bergabung bersama skuad.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Septian David sudah mulai pulih dari cedera yang membelitnya. Cukup lama dia harus berjuang sembuh dari cedera, sampai harus absen dalam gelaran Piala Menpora.

Proses penyembuhan mantan pemain Mitra Kukar itu tidak mudah. Dia harus menjalani terapi fisioterapi dengan sabar.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Berbulan-bulan lamanya dia menjalani terapi. Terakhir Septian David pergi ke Yogyakarta untuk menemui mantan fisiterapis PSIS, Sigit Pramoedya.

"Alhamdulillah sudah selesai dan langsung bergabung dalam sesi latihan,” kata Septian David di sela latihan di Stadion Citarum Semarang, Senin 24 Mei 2021.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Kembalinya Septian David membuat pelatih PSIS, Dragan Djukanovic senang. Tak bisa dipungkiri, karena dia adalah pemain andalan dan diharapkan bisa terus dalam kondisi fit.

"David sangat penting untuk tim. Namun kami juga harus hati-hati supaya dia menjalani recovery dengan baik sebelum nantinya tampil di kompetisi. Kami optimis David akan menemukan kembali kondisi terbaiknya," kata pelatih asal Serbia berlisensi UEFA Pro tersebut.

PSIS menjadi salah satu tim yang telah menggelar persiapan menjalani Liga 1 2021. Meski sampai saat ini belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya