2 Gol Irfan Jaya Bawa PSS Sleman Tekuk Borneo FC

Duel Borneo FC vs PSS Sleman.
Sumber :
  • instagram.com/liga1match/

VIVA – PSS Sleman sukses membawa pulang tiga angka saat berhadapan dengan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1, Senin 1 November 2021. Tim besutan Dejan Antonic sukses menang tipis 2-1 dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Irfan Jaya menjadi bintang kemenangan PSS dalam laga ini. Pemain 25 tahun ini sukses mencetak dua gol.

Memasuki menit 16, PSS coba menekan. Laju Arsyad Maulana di kotak penalti Borneo FC mampu dihentikan Rifad Marasabessy.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Tusukan kembali dilakukan PSS di menit 19. Namun, tendangan dari Irfan Jaya masih melebar dari gawang Borneo FC.

Usaha tak kenal menyerah PSS akhirnya berbuah hasil jelang turun minum, tepatnya di menit 45+1. Tendangan mendatar Irfan Jaya di kotak penalti bersarang di gawang Borneo yang dikawal Gianluca Pandenuwu.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Borneo mendapatkan hadiah penalti di menit 58. Sebelumnya, ada duel antara Arthur Irawan dan Wawan Febrianto di kotak terlarang.

Francisco Torres yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Pemain asal Brasil ini membawa Borneo menyamakan kedudukan.

Di menit 61, PSS kembali unggul. Lagi-lagi Irfan Jaya mencatatkan namanya di papan skor. Sontekannya dari jarang dekat mengoyak gawang Borneo untuk kali kedua.

Itu menjadi gol keenam Irfan Jaya di Liga 1 musim ini. Dia hanya kalah satu gol dari tiga pencetak gol terbanyak, Youssef Ezzejjari (Persik Kediri), Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC) dan Ilija Spasojevic (Bali United).

Borneo berupaya menyamakan kedudukan. Pesut Etam menambah daya gedor dengan memasukkan Boaz Solossa. Namun, hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan PSS tetap bertahan.

Kemenangan ini membawa PSS keluar dari zona degradasi. Tim besutan Dejan Antonic ada di posisi ke-12 dengan 11 poin dari 10 laga. Mereka melompati Borneo yang duduk di posisi ke-13.

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandenuwu, Wildansyah (Marckho Merauje 71'), Javlon Gusevnov, Rifad Marasabessy, Hendro Siswanto, Nuriddin Davronov (M Sihran 71'), Jonathan Bustos, Wawan Febrianto (Wahyudi Hamisi 66'), Leo Guntara, Francisco Torres (Boaz Solossa 82'), Terens Puhiri.

PSS Sleman: Miswar Saputra, Mario Maslac, Arthur Irawan (Dendi Maulana 63'), Fandry Imbiri, Aaron Evans, Derry Rahman, Kim Jeffrey Kurniawan, Fitra Ridwan (Wahyu Sukarta 77’), Arsyad Yusgiantoro (Hokky Caraka 77’), Irfan Jaya, Irkham Zahrul Milla (Jefri Kurniawan 77’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya