Piala AFF 2020: Timnas Myanmar Benamkan Timor Leste

Skuad Timnas Myanmar.
Sumber :
  • AFF Suzuki Cup

VIVA – Timnas Myanmar menghadapi Timor Leste dalam matchday kedua Grup A Piala AFF 2020, pada Rabu 8 Desember 2021, di Singapore National Stadium. Di laga ini, Myanmar sukses membenamkan Timor Leste.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Selepas kick off, Myanmar coba main taktis sambil melakukan serangan balik. Sedangkan, Timor Leste langsung menerapkan permainan cepat.

Laga memasuki menit ke-14, Myanmar sukses memecah kebuntuan. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Timor Leste, Than Paing sukses mengarahkan bola ke dalam gawang dengan sundulannya.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Setelah tertinggal, Timor Leste berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangannya.

Pada menit ke-26, Paulo Gali sebenarnya mampu menjebol gawang Myanmar. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena saat Gali menerima umpan sudah berada dalam posisi offside.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Di sisa waktu yang ada pada babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, Myanmar sanggup mempertahankan kedudukan 1-0 atas Timor Leste.

Babak Kedua

Usai jeda, Myanmar tetap tampil taktis seperti di paruh pertama. Sementara itu, Timor Leste semakin meningkatkan ritme permainan mereka dan mulai berani keluar menyerang secara sporadis.

Usaha Myanmar untuk menambah keunggulan akhirnya berhasil terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-50. Adalah Maung Maung Lwin yang sukses mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan Hlaing Bo Bo.

Selepas itu, Timor Leste malah kesulitan untuk mengembangkan permainan lantaran Myanmar mulai makin nyaman bermain. Alhasil, setiap serangan Timor Leste selalu sia-sia di tengah jalan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol tambahan. Myanmar sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Atas hasil ini, Myanmar untuk sementara berada di urutan ketiga Grup A dengan koleksi 3 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan, Timor Leste tetap menempati posisi juru kunci dengan raihan nirpoin dari 2 laga.

Susunan pemain

Myanmar: Myon Min Latt (PG); Hein Phyo Win, Lwin Moe Aung, Win Moe Kyaw, Davin Htan, Maung Maung Lwin, Hlaing Bo Bo, Myat Kaung Khant, Than Paing, Hein Htet Aung, Suan Lam Mang.

Timor Leste: Junildo Pereira (PG); Avigmas, Yohanes, Armindo, Joao Panji Dos Santos Soares, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas, Jhon Frith, Cristevao Fernandes, Joao Pedro, Filomeno, Mouzinho Barreto De Lima.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya