Ada Mata-mata saat Timnas Indonesia Hancurkan Kamboja

Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ternyata ada mata-mata saat Timnas Indonesia menghancurkan Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Vietnam Melejit di Tangan Park Hang-seo, Memburuk karena Troussier

Skuad Garuda mengawali perjalanan mereka di Piala AFF dengan kemenangan. Menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Kamis 9 Desember 2021, Indonesia menang dengan skor 4-2.

Gol skuad Garuda dicetak oleh Rachmat Irianto (4' dan 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

Respons Mengejutkan Park Hang-seo Usai Diminta Kembali Latihan Timnas Vietnam

Pada laga tersebut, ternyata bukan hanya dihadiri oleh pendukung dari kedua tim. Usut punya usut, ada sosok pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo yang hadir langsung menyaksikan duel itu.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • Bongda
5 Fakta Philippe Troussier Dipecat Jadi Pelatih Vietnam Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Melansir Zingnews, Park bahkan rela mengganti sesi latihan pada pagi harinya demi memata-matai Indonesia dan juga Malaysia.

Jadi, Park membagi staf pelatih menjadi 2 kelompok untuk menonton 2 pertandingan itu. Setelah itu, data rival akan diringkas, dianalisis, dan dibandingkan.

Kemudian, staf pelatih akan bertemu dengan para pemain untuk merencanakan taktik yang akan mereka gunakan.

Shin Tae-yong Sudah Tahu?

Pada laga melawan Kamboja, Shin Tae-yong tidak menampilkan susunan pemain ideal yang sebelumnya jadi pilihan utama dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia.

Contohnya, posisi penjaga gawang Shin memasang Syahrul Fadil yang akhirnya menjalani debut di Piala AFF. Pada pemain belakang, Shin memasang duet Ryuji Utomo dan Alfeandra Dewangga.

Padahal sebelumnya Shin selalu memasang Fachruddin Aryanto bersama Victor Igbonefo, Elkan Baggott, atau Dewangga.

Di lini tengah, Shin juga tak memainkan Evan Dimas secara penuh. Setelah itu, Kemudian, Ezra Walian juga digantikan Kushedya Hari Yudo pada menit ke-84.

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@pssi

Mungkinkah, penampilan Timnas Indonesia melawan Kamboja itu sebagai siasat untuk menyembunyikan performa timnya karena sedang dimata-matai Park Hang Seo?

Di sisi lain, Indonesia akan bertemu Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF yang digelar pada 15 Desember mendatang. Sebelumnya, Evan Dimas dan kolega bakal melawan Laos pada Minggu 12 Desember 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya