Ini Besaran Hadiah di Piala Presiden 2022

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Piala Presiden 2022 resmi menjadi turnamen pramusim untuk 2022/2023. Besaran hadiahnya sudah dibocorkan, berapa?

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Piala Presiden 2022 akan dihelat 11 Juni hingga 17 Juli 2022. 18 tim Liga 1 bakal ikut serta dalam kompetisi yang digelar di 4 kota. Hal ini diketahui dalam Konferensi Pers pada Senin 6 Juni 2022. 

Terakhir kali ajang ini digelar pada 2018, tiga tahun berikutnya turnamen Pramusim ini ditiadakan karena terkendala COVID-19. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Soal besaran hadiah disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yaitu Rp2 miliar untuk juara pertama dan Rp1 miliar untuk peringkat kedua. Sedangkan di peringkat ketiga dan empat besarannya Rp500 juta. 

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Photo :
  • Instagram/@persija
Proliga 2024: Jakarta Livin Mandiri Siap Panaskan Persaingan

Besaran tersebut disebut Mochamad Iriawan berpeluang bertambah tergantung dengan jumlah sponsor. 

"Juara pertama mendapat hadiah Rp2 miliar dan runner up sebesar Rp1 miliar. Sedangkan di peringkat ketiga (semifinalis) mendapat Rp500 juta. Besaran ini akan kami carikan tambahan," kata pria yang disapa Iwan Bule ini dalam konferensi pers.

Besaran tersebut mengalami penurunan sebab di edisi terakhir, tahun 2019 tim juara mendapat Rp3,3 miliar dan runner up sebesar Rp2 miliar. 

Lebih lanjut 18 tim yang berkompetisi dipecah menjadi 4 grup. Grup A diisi PSIS Semarang, Persis Solo, Dewa United, PSS Sleman dan Persita Tangerang. Mereka bermain di Stadion Manahan Solo.  Di Grup B ada Persija Jakarta, Borneo FC, Barito Putera, Madura United dan Rans Nusantara FC. Mereka tampil di Stadion Segiri, Samarinda.

Sementara di Grup C diisi Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bali United dan Bhayangkara United. Keempat tim ini tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.  Terakhir di Grup D berisi PSM Makassar, Persik Kediri, Arema FC dan Persikabo yang tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya