Main Bukan Posisi Asli di Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri Tegang

Pemain Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA Bola – Pemain Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri, mengaku sempat tegang saat tampil sebagai starter di laga melawan Filipina U-19 dalam matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Jumat malam WIB, 8 Juli 2022.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dalam laga tersebut, Subhan diturunkan bukan di posisi aslinya. Pemain yang biasa berposisi sebagai bek kiri, dimainkan menjadi winger.

Perubahan posisi itu yang membuatnya agak gugup. Namun, pemain yang berseragam Dewa United perlahan sudah mulia bisa beradaptasi dan menikmati jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Alhamdulillah ya, soalnya kan kemarin-kemarin, saya main di bek kiri jadi ada perubahan posisi di sayap kiri, jadi sedikit tegang. Tapi, saya menikmatinya," ujar Subhan, kepada wartawan, di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat 8 Juli 2022.

Sementara itu, hasil kemenangan 5-1 atas Filipina, disebut Subhan, buah dari kerja keras tim. Selain itu, dia mengikuti semua arahan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Sejumlah Nama Baru Bakal Dipanggil di TC Timnas Indonesia U-20 Tahap 2

"Hari ini (malam tadi) coach Shin Tae-yong kasih tahu kita bahwa hari ini kita harus menikmati pertandingan. Kita juga harus tetap main enjoy," ungkap jebolan Garuda Select tersebut.

Adapun Subhan Fajri bersama rekannya kini tengah bersiap menatap laga pemungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Myanmar, pada Minggu 10 Juli 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga. Timnas Indonesia U-19 butuh hasil kemenangan di laga tersebut agar menjaga asa lolos ke babak semifinal.
 

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024