Parah! Ada Pemain Sombong di Timnas Indonesia U-19

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA Bola – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyoroti sifat buruk pemain Timnas Indonesia U-19. Dia menyebut, ada beberapa pemain yang tinggi hati, alias sombong. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Tak cuma itu, eks pemain Timnas Indonesia tersebut mengungkap ada beberapa pemain yang mengalami penurunan kualitas.

Hal tersebut disampaikan Nova melalui unggahan di akun instagram pribadinya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Pemusatan latihan di Jakarta dalam rangkaian persiapan kualifikasi Piala Asia akhirnya selesai dan selanjutnya tim akan memfokuskan persiapan di Surabaya," tulis Nova di Instagram.

"Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa setelah AFF U-19 kemarin," tulis Nova menambahkan.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Lebih lanjut, Nova menegaskan para pemain Timnas Indonesia harus habis-habisan. Sebab, membela negara jauh berbeda dibandingkan saat berseragam klub.

"Pemain harus lebih fokus karena bermain untuk Tim Nasional akan berbeda seperti pemain tampil di klub karena mereka tidak akan bermain untuk uang tetapi untuk sebuah kebanggaan negara. Jadi pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuannya lebih dari 100 persen," ujar Nova.

"Berlatihlah seperti di saat kalian belum menjadi pemain profesional dan pemain Tim Nasional. Karena di saat pemain merasa puas di situlah awal kehancuran kalian," tutur Nova.

Timnas U-19 saat ini bersiap menuju Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8) mendatang.

Terakhir, Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Persija Jakarta U-18 dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9).  Pada laga ini, gol tunggal Garuda Nusantara dicetak oleh Ronaldo Kwateh.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya