Rahasia di Balik Meningkatnya Performa Persija Jakarta

Skuad Persija Jakarta
Sumber :
  • persija.id

VIVA Bola – Sejak awal musim hingga pekan ke-10 Liga 1, Persija Jakarta berhasil mempertahankan hasil konsisten dengan meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Kini tim asuhan Thomas Doll itu bertengger di posisi keempat klasemen.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Ternyata performa Persija tersebut tidak terlepas dari satu peran penting dalam asupan makanan bergizi yang dikonsumsi pemain Macan Kemayoran. Hal tersebut disampaikan oleh Head Chef Persija, Suwarto.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Dia menjelaskan timnya sangat selektif memilih bahan makanan dengan kualitas terbaik untuk menjaga performa Andritany Ardhiyasa cs agar tetap bermain stabil hingga membantu proses pemulihan saat cedera.

“Kami menghilangkan minyak, garam, dan santan. Tiga bahan makanan itu yang paling kami hindari karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah bisa berpengaruh buruk dengan performa pemain” ujarnya, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (22/09)

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Meski menghilangkan tiga bahan makanan tersebut, Suwarto memastikan cita rasa olahan dijamin enak. Dia menyiasatinya dengan menggunakan bahan pengganti yang memiliki gizi lebih baik dari tiga bahan makanan tersebut.

“Pastinya kami lakukan substitusi. Misalnya jika tidak pakai santan, maka kami pakai susu rendah lemak. Kami pasti pilih yang terbaik untuk tim,” tutur Atho, panggilan akrabnya.

Dia menyebutkan resep makanan yang dia buat sangat mudah jika ingin diikuti oleh para pemain. Sehingga jika pemain ingin membuatnya di rumah masing-masing tak akan kesulitan. “Para pemain asing pun selalu minta resepnya pada saya sehingga mereka bisa membuatnya sendiri di rumah,” katanya lagi.

Dalam hal ini, Suwarto bersyukur sudah memiliki kesadaran dalam menyantap menu makanan yang sehat dan bergizi. Bahkan tidak hanya pemain asing, sekarang kata dia pemain lokal juga mulai memperhatikan gizi makanan.

“Para pemain lokal yang sangat berhati-hati dengan makanan adalah Hansamu (Yama), Maman (Abdurahman), Ryuji (Utomo), dan Hanif (Sjahbandi).” Pungkas Suwarto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya