Salat Gaib dan Doa Bersama di Mandala Krida untuk Korban Kanjuruhan

Ribuan suporter berkumpul di Mandala Krida gelar Salat Gaib dan doa bersama
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

VIVA Bola – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu menewaskan ratusan pendukung Arema Malang. Tragedi ini menimbulkan duka bagi para penggemar dan suporter sepakbola di tanah air.

Untuk mendoakan para korban Tragedi Kanjuruhan, ribuan suporter dari sejumlah klub di DIY-Solo menggelar Salat Gaib dan doa bersama. Dilaksanakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa 4 Oktober 2022 malam.

Ribuan suporter dari  PSIM Yogyakarta, Persis Solo, PSS Sleman dan Persiba Bantul ini mengawali doa bersama dengan Shalat Isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Ghaib.

Rampung Shalat Gaib, ribuan suporter ini mendengarkan tausyiah dari Ustad Salim A. Fillah dan setelah dilanjut dengan menyalakan ribuan lilin. Aksi doa bersama ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Presiden Brajamusti Muslich Burhanuddin mengatakan ribuan suporter di Stadion Mandala Krida ini berkumpul sebagai bentuk aksi solidaritas dan doa bersama untuk para korban Tragedi Kanjuruhan.

Malam Jelang Pemilihan, TKN Gelar Doa Bersama Kyai dan Habaib di Kertanegara

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Photo :
  • (Foto AP/Yudha Prabowo)

Besan Jokowi Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Pria yang akrab disapa Thole ini menyebut doa bersama ini dihadiri oleh berbagai wadah suporter seperti Brajamusti, The Maident, Brigata Curva Sud (BCS), Pasoepati hingga Paserbumi.
Malam Tahun Baru 2024, TKN Gelar Doa Bersama Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran


"Alhamdulillah malam ini bisa memertemukan banyak (suporter) meski masih masa berduka cita. Alhamdulillah acara ini berjalan lancar," kata Thole.

Thole membeberkan ke depan akan ada pertemuan-pertemuan suporter lintas klub dengan harapan bisa menjadi ruang komunikasi bersama.


"Ke depan akan kita lakukan pertemuan lintas pengurus (suporter)," pungkas Thole.
Doa bersama untuk Palestina.

Gelar Doa Bersama untuk Palestina, Ustaz Hafiz Kurniawan: Ini Soal Kemanusiaan

Ustaz Hafiz Kurniawan mengatakan momen Ramadhan adalah untuk membangun kesadaran umat dan membangun kepedulian terhadap lingkungan sosial, termasuk untuk warga Palestina.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024