Pelatih Kiper Persib Bandung Ingin Anak Asuhnya Tampil Serius Lawan Bekasi FC

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung akan menghadapi Bekasi FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 November 2022. Uji coba ini digelar untuk mengisi kekosongan karena kompetisi Liga 1 terhenti. 

Lawan Madura United, Persib Bandung Ingin Stadion Si Jalak Harupat Kembali Berisik

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan dalam kondisi prima jelang pertandingan nanti. Para penjaga gawang sudah melakukan persiapan dengan matang selama dua pekan. 

"Setelah dua pekan kami memulai persiapan, kami sudah memperlihatkan perkembangan yang bagus mengenai penjaga gawang," kata Passos di Bandung, Jumat 11 November 2022. 

Final Championship Series Liga 1: Pelatih Persib Ungkap Cara Sulitkan Madura United

Passos akan memasang dua kiper dalam laga nanti. Kedua kiper ini diturunkan secara bergantian pada babak pertama dan kedua. 

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Tiket Ludes, Madura United Bakal 'Diteror' saat Lawan Persib Bandung

"Besok akan ada laga persahabatan dan besok kami akan memilih dua penjaga gawang untuk bermain. Saya akan memainkan Teja dan Reky," ucapnya. 

"Saya akan memainkan Teja pada babak pertama dan di babak kedua mungkin memberi menit bermain kepada Reky," lanjutnya. 

Sejauh ini, Persib memiliki empat penjaga gawang. Selain Teja Paku Alam dan Reky Rahayu, Persib Bandung juga dihuni Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan. 

Dia berharap kedua kiper ini bisa menunjukan perfoma terbaiknya. Passos sadar harus melakukan persiapan matang sebagai antisipasi jika kompetisi kembali bergulir. 

"Kami harus melakukan persiapan sebagai antisipasi jika liga bergulir dalam waktu dekat. Saya harap sampai 2 Desember liga dimulai lagi dan saya mau para kiper dalam performa yang bagus," ujarnya. 

Meski bukan pertandingan resmi, Passos berharap anak asuhnya tidak memandang sebelah mata. Menurutnya, semua pertandingan harus dihadapi dengan serius. 

"Saya bicara kepada para kiper dan setiap pertandingan sangat penting. Para penjaga gawang harus sangat serius baik itu di laga uji coba maupun pertandingan kompetisi untuk memperlihatkan performa yang sama," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya