Pesan Mengejutkan Thomas Doll ke Ferrari di Timnas Indonesia U-20

Bek Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari.
Sumber :
  • Instagram/@ferrarimuhammad

VIVA Bola  – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll selama ini menjadi sosok yang paling keras mengkritik program pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Jay Idzes Cetak Gol Cepat, Venezia Kena Comeback Menyakitkan

Dia mempermasalahkan pemusatan latihan (TC) jangka panjang, yang membuat para pemain harus meninggalkan klub lebih lama. Padahal, pemain tersebut sangat dibutuhkan dalam persaingan Liga 1.

Muhammad Ferrari adalah salah satunya. Bahkan, karena pentingnya peran pemain ini, membuat Thomas Doll dan Shin Tae-yong sempat berseteru.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll

Photo :
  • Persija

Ferrari bahkan bergabung dalam pemusatan latihan paling terakhir, karena tenaganya dibutuhkan Persija yang kini dalam persaingan gelar juara.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Pemain berposisi bek tengah ini baru dilepas Persija pada Sabtu (18/2) malam atau sebelum laga melawan Selandia Baru (19/2). Ferrari pun langsung dimainkan pada babak kedua dan menyumbang satu gol.

Ferrrari mengungkapkan, sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, Thomas Doll menitipkan pesan kepadanya. Juru taktik asal Jerman itu berharap Ferarri bisa menjadi pemimpin di dalam Indonesia U-20.

"Coach Thomas Doll, sebetulnya [pesannya] sama kayak Wakil Presiden Persija Ganesha Putra. 'Pokoknya setiap kamu di manapun, memberikan yg terbaik saja. Jangan setengah-setengah'," kata Ferarri.

Di sisi lain, Ferrari menyebut, kondisi tim saat ini sudah baik. Namun, dia mengaku masih memiliki banyak kekurangan. Sebagai pemain yang telat bergabung, ia merasa konektivitasnya dengan pemain lain belum terjalin dengan sangat baik. 

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • pssi.org

"Alhamdulillah adaptasinya cukup baik. Namanya saya baru bergabung, apalagi telat dan langsung gabung pertandingan," kata Ferarri.

"Jadi mungkin dari apa yang dimau Coach Shin agak,masih belum (pas) lagi karena kan baru gabung terus langsung main," ujarnya, menambahkan.

Ferrari dan kawan-akan akan bertolak ke Uzbekistan hari ini untuk ajang Piala Asia U-20 2023 di pada 1-18 Maret 2023. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 bersama Irak U-20, Suriah U-20 dan tuan rumah Uzbekistan U-20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya