Presiden Jokowi Soroti Seleksi Timnas Indonesia U-17

Jokowi saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kesiapan stadion sekaligus memantau seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ario Tedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Kita senang proses renovasi telah selesai tetapi nanti juga masih, dulu pernah dicek sama FIFA nanti akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk yang U-20," kata Jokowi kepada wartawan.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

Jokowi mengatakan proses renovasi yang telah dilakukan meliputi rumput, lampu, toilet, ruang ganti pemain dan akses keluar masuk Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion Si Jalak Harupat

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA
Witan Sulaeman Beri Kabar Baik soal Timnas Indonesia

"Semuanya detil dilakukan oleh kementerian PUPR dan untuk U-20 kemarin ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan," terangnya.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini senang dengan antusias pemain-pemain muda dalam mengikuti seleksi Timnas U-17. Tercatat, sebanyak 187 pemain ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam proses seleksi itu, PSSI melibatkan mantan pemain nasional. Seperti Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina.

"Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota yang nanti ini saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain dan akan diambil gak tahu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya