Tyronne del Pino Pulang Kampung, Begini Penjelasan Pelatih Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino memutuskan untuk pulang ke negaranya, Spanyol. Tyronne memilih pulang karena harus menjalani pemulihan cedera yang dialaminya.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Tyronne dikabarkan mengalami cedera cukup serius di bagian tendon achilles kaki kanan. Cedera tersebut didapat dalam laga melawan Madura United di pekan pertama Liga 1 pada 2 Juli 2023 lalu.

Pelatih Persib, Luis Milla sebenarnya berharap banyak dengan kehadiran Tyronne del Pino di skuat Persib. Namun, Tyronne harus menerima nasib kurang beruntung karena mendapat cedera.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

"Tyronne sudah pergi ke Spanyol dan dia sangat tidak beruntung. Karena kami memiliki banyak kesempatan dengan adanya Tyronne tapi dia tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya," ujar Milla kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

"Tapi itu hal yang terjadi di sepakbola dan itu biasa terjadi. Kami harus tetap tenang, menanti dia pulih total," tambahnya.

Sementara untuk kondisi Alberto Rodriguez, Milla memastikan pemain tersebut tidak mengalami masalah. Alberto memang butuh waktu untuk beradaptasi dan menumbuhkan kepercayaan dirinya.

"Sedangkan Alberto tidak ada masalah, dirinya hanya butuh adaptasi dan menumbuhkan kepercayaan diri dan itu normal. Dia baru tiba di negara baru dan baru berada 2-3 pekan di sini dan bermain di dua laga," terangnya. 

Pelatih asal Spanyol ini memang mengkhawatirkan kondisi Tyronne del Pino. Tapi, hal tersebut tidak akan menghambat persiapan tim untuk menghadapi setiap laga di Liga 1.

"Itu adalah hidup dan bagi kami yang terpenting melanjutkan kerja dan tetap menatap positif ke depan untuk melakukan pekerjaan yang terbaik," tuturnya.

Sejauh ini, Milla mengaku belum mengetahui sampai kapan Tyronne del Pino berada di Spanyol. Pelatih asal Spanyol tersebut berharap Tyronne segera pulih dan kembali bergabung dengan tim.

"Ini masih dalam proses awal pemulihan dan saya belum tahu butuh berapa lama waktunya untuk pemulihan cederanya. Saat ini, dia di Spanyol dan sedang melakukan pemulihan dan kini dia sedang memasuki proses awal pemulihan dan setelah itu dia akan kembali bersama tim," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya