Kejutan RANS Nusantara FC Terhenti, Enggak Boleh Kalah Lagi

RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang
Sumber :
  • instagram.com/persita.official

Sleman – Tim kejutan RANS Nusantara FC akhirnya mengalami kekalahan perdana di ajang Liga 1 2023/24. Magenta Force, julukan Rans Nusantara menyerah 0-1 saat menjamu Persita Tangerang, Sabtu sore WIB, 15 Juli. 

Madura United Vs Persib di Final Championship Series Liga 1

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, gol kemenangan Persita dihasilkan oleh Ezequiel Vidal di babak kedua usai memanfaatkan umpan Irsyad Maulana.

Pelatih Eduardo Almeida menilai kedua tim bermain imbang. Sayangnya yang membedakan timnya pada pertandingan ini yakni RANS Nusantara gagal mencetak gol sedangkan Persita mampu.

David da Silva Bangga Dapat Penghargaan Player Of The Month

"Kita bermain dengan kualitas lawan yang bagus. Di pertandingan, kedua tim juga memiliki kualitas yang sama dan tak hanya itu kedua tim juga sama-sama berjuang untuk hasil. Saya pikir kedua tim tidak bermain indah namun kedua tim memiliki organisasi permainan dan sudah berjuang juga," ujar Eduardo dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Minggu 16 Juli 2023.

RANS Nusantara FC vs Persita Tangerang

Photo :
  • instagram.com/persita.official
Tembus Final Liga 1, Persib Bandung Pilih Lawan MU atau Borneo FC?

"Yang membedakan mereka cetak gol kita sendiri tidak meskipun pertandingan berjalan seimbang. Kita harus melihat bagaimana kita salah dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Evaluasi memang jadi fokus pelatih asal Portugal itu agar hasil minor tidak terulang lagi. Apalagi pada laga selanjutnya sudah ditunggu Persebaya Surabaya di Surabaya.

"Sekali lagi pemain harus termotivatasi setiap pertandingan apapun situasinya. Saat ini kita kalah dan harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Benahi kesalahan dan harus memiliki motivasi  lebih juga yang bagus agar bisa memberikan kemenangan," lanjutnya lagi.

"Mengingat laga melawan Persebaya di kandangnya bukan tugas mudah. Meski kita nothing to lose kita wajib berjuang untuk raih kemenangan di sana," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya