Keributan Suporter Persik Vs Arema FC, Sampai Terkapar di Tanah

Keributan suporter saat Persik vs Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

Kediri – Keributan suporter terjadi saat berlangsungnya pertandingan Liga 1 2023/2024 Persik vs Arema FC di Stadion Brawijaya pada Sabtu sore WIB 15 Juli 2023. Dari video yang beredar di media sosial, nampak seorang suporter terkapar di tanah karena pengeroyokan.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Keributan ini dipicu karena kehadiran suporter Arema FC di Stadion Brawijaya. Mereka dianggap telah menyusup datang dan mengabaikan larangan kepolisian agar tidak datang menyaksikan pertandingan ke stadion.

Aparat kepolisian melalui keterangannya menyebut telah mengamankan 25 Aremania dari dalam dan luar stadion. Mereka langsung diamankan agar tak jadi sasaran amukan suporter tuan rumah.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Persik Kediri vs Arema FC

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Panitia pelaksana pertandingan Persik Kediri, Tri Widodo kepada media membenarkan insiden keributan yang terjadi. Dia menyayangkan sikap suporter Arema FC yang nekat datang ke Stadion Brawijaya.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

"Sangat disayangkan. Tapi insiden ini tidak sampai mengganggu jalannya pertandingan," tutur Tri Widodo.

Video keributan suporter saat berlangsungnya Persik vs Arema FC kini viral di media sosial Twitter. Tak sedikit yang mengecam Aremania karena menyusup ke Stadion Brawijaya.

Persik Kediri vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Karena bukan cuma kepolisian saja yang sudah melarang kehadiran suporter tamu. PSSI melalui Ketua Umum Erick Thohir juga sudah mengumumkan larangan ini untuk keseluruhan Liga 1.

Erick beralasan Indonesia masih dalam pantauan FIFA selepas Tragedi Kanjuruhan. Terlebih lagi sudah memasuki tahun politik. Urusan keamanan harus diperketat.

"Ini masih dalam pantauan FIFA karena peristiwa Kanjuruhan. Suratnya dari FIFA juga ada. Dalam konteks keamanan, laga kandang cuma dihadiri suporter tuan rumah, suporter tamu belum," ujar Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya