Kata PSSI Soal Joachim Low Jadi Direktur Teknik

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • dfb.de

Jakarta – Mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low akhir-akhir ini dirumorkan bakal menjadi direktur teknik PSSI

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Hal itu tak lepas dari pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir yang menyebut pengganti posisi Indra Sjafri itu berasal dari Jerman.

Namun kini, Erick Thohir memastikan bahwa rumor itu tidak benar adanya. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Salah besar. Saya rasa tentu maunya sebesar itu, tetapi kan dari ranking 150 ditarget [ranking] 100 dalam jangka pendek," kata Erik.

"Tentu juga image sepakbola Indonesia juga kurang bagus. Banyak sekali gaji telat, banyak juga perlindungan pemain tidak jelas, pelatih juga," ucap Erick.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Lebih lanjut, Erik mengatakan pihaknya berkeinginan untuk mendatangkan pelatih sekelas Low. Namun, hal itu harus didukung dengan kualitas dan reputasi sepakbola Indonesia yang lebih baik. 

"Jadi kalau kita ingin menarik pelatih sekelas itu, kita bagus dulu. Tetapi dirtek yang akan kita datangin untuk mendampingi juga bagus. Nanti saja diumumkan kalau sudah waktunya," katanya.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu mengungkapkan kriteria Direktur Teknik yang dibutuhkan oleh PSSI. Faktor pentingnya adalah sosok yang berpengalaman.

"Kita mau direktur teknik ini punya pengalaman besar sehingga bisa berdiskusi dengan Shin Tae Yong dan juga Indra Sjafri," ucapnya.

"Sekalian juga menyiapkan program bagaimana melatih seluruh pelatih di Indonesia. Karena itu ini nanti didampingi pelatih muda yang bisa men-training pelatih di seluruh Indonesia," ujar Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya