Bali United Punya Jurus Ampuh Redam Serangan Persib Bandung

Pelatih Bali United Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Bali United melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung di pekan keenam Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 3 Agustus 2023.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Pelatih Bali United, Stefano Gugurra menyebut laga melawan Persib tidak akan mudah untuk dilalui. Menurutnya, Persib merupakan tim yang dihuni pemain-pemain berkualitas, terutama di lini depan.

"Kita tahu kualitas dari lawan, kita harus bertahan bagus lawan banyak pemain berkualitas di depan dan kita harus berani main waktu kita punya bola dan kita merasa tangguh menghadapinya," ujar Cugurra.

Febby Rastanty dan Aliando Syarief Beradu Akting dalam Film Horor Narik Sukmo

Suporter Bali United

Photo :
  • Instagram @baliunitedfc

Pelatih yang akrab disapa Teco ini juga mewaspadai motivasi Skuad Maung Bandung menyusul kehadiran pelatih anyar, Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia ini datang menggantikan posisi Luis Milla yang memilih mundur.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Teco mengaku tidak banyak tahu dengan taktik yang bakal diterapkan Bojan Hodak di laga nanti. Selama ini, Persib mengandalkan formasi 3-4-3 dengan menyimpan tiga pemain di pertahanan.

"Kita harus lebih paham taktik dari pelatih baru. Sebelumnya kita tahu Persib sama Milla pakai tiga center bek, tapi sekarang sama pelatih baru kita harus lihat," terangnya.

Disinggung mengenai kondisi tim, pelatih asal Brasil ini memastikan anak asuhnya dalam kondisi prima. Pun dengan persiapan tim yang tidak mengalami kendala.

"Kita punya banyak waktu untuk persiapan tim, kita lebih fokus ke recovery pemain dan punya latihan taktikal. Terus masuknya satu latihan ini untuk jaga kondisi pemain supaya kita punya pemain yang siap," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya