Kalimat Tegas Pelatih Persib Usai Kena Gebuk Persis: Ball Possession Tidak Penting

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Persib Bandung menelan pil pahit setelah kalah dari tuan rumah Persis Solo di pekan ketujuh Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Selasa 8 Agustus 2023, Maung Bandung takluk dengan skor akhir 2-1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persib sebenarnya mampu membuka keunggulan lewat gol indah Ciro Alves menit ke 32. Pemain asal Brasil ini mencetak gol dengan mengunakan teknik trivela atau sisi luar kaki.

Namun, tak berselang lama Persis mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan tajam Ramadhan Sananta menit ke-33. Pemain berusia 20 tahun ini kembali mencetak gol sekaligus membalikkan keunggulan di menit ke-44.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Persib, Bojan Hodak, tak menampik timnya unggul dalam penguasaan bola di laga tersebut. Namun, catatan positif itu tidak penting bagi Persib karena yang lebih utama adalah mencetak gol.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan Persib memang memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tercatat, Skuad Maung Bandung melakukan 21 tembakan dan 7 di antaranya tepat sasaran.

"Saya rasa keunggulan ball possession itu tidak penting dan yang penting adalah gol. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol kedua tapi tidak berbuah gol," ujar Bojan usai laga.

Bojan menilai di babak pertama timnya bermain apik dan bisa mencetak gol. Namun, selepas itu kelengahan terjadi sehingga Persis dengan mudah bisa menyamakan kedudukan.

"Ketika kami mencetak gol, tim lawan langsung menyerang dan mereka bisa membuat skor menjadi 1-1. Itu hal yang penting karena seharusnya tidak terjadi, jika kami bisa mempertahankan itu, kans kami untuk menang menjadi lebih besar," ungkapnya.

Duel Persis Solo vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persis Solo

Diakui Bojan, ada dua masalah yang harus dibenahi Persib Bandung setelah kekalahan dari Persis. Selain pertahanan, Persib juga bermasalah dengan penyelesaian akhir.

"Tentunya kami harus berbenah, memang kami kehilangan Alberto dan Nick di belakang. Untuk pertahanan kami masih melakukan kesalahan dan dalam menyerang kami masih gagal memanfaatkan peluang yang terbuka untuk menjadi gol," terangnya.

"Jadi ini yang harus kami ubah, kami mulai kehilangan fokus dan mulai bermain dengan keras, banyak mendapat kartu kuning ketimbang mencetak gol kedua," lanjutnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya