Gebuk Thailand, Timnas Indonesia Tembus Final Piala AFF U-23

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Timnas Thailand
Sumber :
  • Twitter: Timnas Indonesia

RAYONG – Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke final Piala AFF U-23 2023. Mereka menang meyakinkan atas tuan rumah Thailand dalam partai semifinal.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Bertanding di Rayong Provincial Stadium, Kamis 24 Agustus 2023, Indonesia langsung mencetak gol ketika laga berjalan 10 menit.

Kelly Sroyer mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan Arkhan Fikri untuk mengoyak jalan Thailand.

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Anak-anak asuh Shin Tae Yong semakin percaya diri dengan keunggulan ini. Mereka tampil dominan, menguasai lapangan tengah dan tak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Menit 23, Indonesia menambah skor. Sundulan Muhammad Ferrari tak mampu diblok kiper lawan. Dia berdiri bebas di muka gawang menyambut umpan lemparan Robi Darwis.

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Namun Thailand bisa sedikit menghela napas. Mereka memperkecil ketinggalan melalui Chudit Wanpraphao di menit 27.

Laga lalu berjalan sengit. Tapi Indonesia masih bermain tenang.

Jelang jeda, menit 45+1, Indonesia menambah gol lagi. Umpan silang dari Haykal Alhafiz tak sengaja ditanduk ke dalam gawang sendiri oleh pemain Thailand. Skor 3-1 bagi tim Merah Putih menutup babak pertama.

Pada babak kedua Thailand sedikit mengembangkan permainan. Mereka mulai bisa mengimbangi permainan Garuda Muda. Cuma memang Ferrari cs terlanjur tampil solid.

Serangan demi serangan dilancar, beberapa juga ada yang mengancam cuma sampai peluit panjang tidak ada gol tambahan yang lahir. Indonesia menang 3-1.

Hasil ini membawa Indonesia lolos ke laga puncak menghadapi Vietnam yang sudah lebih dulu melaju setelah menggebuk Malaysia 4-1. Laga itu sendiri akan digelar pada Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang.

Susunan pemain:

Indonesia : Ernando Ari; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Dewangga, Haykal; Jeam Kelly Sroyer, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi, Frengky Missa; Ramadhan Sananta.

Thailand : Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Warinthon Jamnongwat, Kritsada Nontharat; Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin; Phanthamit Praphanth, Nethithorn Kaewcharoen, Chukid Wanpraphao.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya