Menang 2 Kali Beruntun, Modal Persib Bandung Tatap Persija Jakarta

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Hasil positif diraih Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Maung Bandung berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2023.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Dua gol kemenangan Persib dicetak Frets Butuan menit ke-15 dan Marc Klok menit ke-63. Sementara, satu gol RANS FC disumbangkan bomber andalannya, Tavinho menit ke-68.

Ini merupakan kemenangan kedua Persib Bandung setelah di pekan sebelumnya sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Duel Persib Bandung vs RANS Nusantara FC

Photo :
  • Twitter: RANS Nusantara FC

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut dua kemenangan beruntun timnya membuat kepercayaan diri anak asuhnya semakin meningkat. Pencapaian itu tentu jadi modal berharga untuk menghadapi laga akbar kontra Persija Jakarta pada 2 September 2023.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

"Kalian tahu, yang penting dari kemenangan di dua laga adalah memberikan kepercayaan diri. Jadi laga berikutnya kami akan menghadapi pertandingan besar melawan Persija dan dua kemenangan ini memberi kepercayaan diri untuk tim," ujar Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan pemainnya merasa lebih baik setelah meraih kemenangan. Jika kembali mencatatkan hasil memuaskan pastinya tim semakin termotivasi.

"Tetapi ini belum cukup baik, masih ada kesalahan yang dilakukan tapi dua kemenangan memberikan kami motivasi lebih," ungkapnya.

Di samping itu, Bojan juga senang Persib kini perlahan mulai bangkit dari situasi sulit. Marc Klok cs saat ini menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin dari 10 pertandingan.

"Pada dasarnya kemenangan ini membuat kami makin menjauh dari zona degradasi dan sekarang kami berada di posisi 9 atau 10," terangnya.

"Sekarang kami merasa mulai ada jarak untuk tidak bermain di bawah tekanan dan itu kenapa dua kemenangan ini sangat penting," lanjut pelatih berusia 52 tahun itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya