PSM Makassar Krisis Keuangan, Pelatih Sampai Lelang Trofi dan Jersey untuk Bayar Gaji Staf

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lelang trofi
Sumber :
  • tvonenews.com

Makassar – Kabar Miris datang dari PSM Makassar. Hal itu terungkap jelang melakoni lanjutan Liga 1 kontra Barito Putera sore ini, Jumat 15 September 2023.

5 Tahun Berkostum Persib Bandung, Nick Kuipers Ingin Akhiri Penantian Juara Liga 1

Juru taktik PSM Makassar, Bernardo Tavares secara mengejutkan melelang trofi dan jerseynya saat melakukan press conference di ruang media stadion Gelora BJ Habibie, Kamis 14 September. 

Tavares tiba-tiba mengeluarkan koleksi pribadinya seperti trofi pelatih terbaik, jersey dan celana yang digunakan musim lalu saat PSM Makassar juara Liga 1 2022/2023. 

Jelang Final Liga 1, Persib Bandung Waspadai Kekuatan Madura United

"Ada beberapa barang yang ada di sini. Mungkin akan ada dari kalian suporter yang akan memberikan penawaran, hasil dari ini kita akan berikan kepada staf kita," ujar Tavares sambil mengeluarkan trofi dan barang lainnya, dikutip dari tvonenews.com.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lelang trofi

Photo :
  • tvonenews.com
Andai Persib Bisa Jual 200 Ribu Tiket, Bojan Hodak: Tetap Sold Out

Aksi Tavares ini bukan tanpa alasan. PSM kini dalam kondisi keuangan yang sulit. Selain ditinggal suporter, PSM juga kesusahan bayar gaji stafnya. 

Tavares rela melelang baju dan tropinya tersebut dan hasilnya nanti akan dipakai bayar gaji staf yang bekerja di sekitar pemain. Tavares meminta suporter memberi penawaran terbaiknya. 

Selain itu, Tavares menegaskan, hasil penjualan barang itu bukan untuk dirinya, tetapi untuk gaji staf. "Jadi kalau kalian ingin membantu, berikan penawaran terbaik kalian. Pesan saya selalu datang ke stadion untuk bantu tim," ucapnya. 

Tavares menjelaskan, staf dan pemain harus merasakan kalah dan menang bersama. Di saat yang sulit ini, dia membantu staf agar dapat bisa merasakan kesulitan bersama-sama.

"Kami sedang mengalami kesulitan sekarang. Saya selalu sampaikan, kita menang bersama dan kalah pun tetap bersama. Itu dilakukan supaya kita menunjukkan bahwa kita dalam posisi yang sama," ungkapnya. 

Selain itu, Tavares juga akan memberikan tiket VIP pada laga PSM Makassar vs Madura United mendatang. Selain itu, sejumlah pemain PSM Makassar menyinggung manajemen PSM Makassar karena gaji mereka tidak kunjung dibayar manajemen PSM Makassar melalui media sosial milik mereka. 

PSM Makassar akan melakoni laga kandang kontra Barito Putera dengan berbagai persoalan. Tidak hadirnya sejumlah pemain pilar seperti Wiljan Pluim, Yuran Fernandez dan Sayuri bersaudara pada official training Kamis sore (14/9/2023), diduga masalah gaji yang belum terbayar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya