Duel Arema Vs Persita, Fernando Valente Sesumbar Beri Pelajaran Divaldo Alves

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Dok. Arema FC

MALANG – Arema FC akan melawan Persita Tanggerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu, 16 September 2023. Menariknya laga ini akan mempertemukan dua pelatih asal Portugal. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Uniknya lagi, dua pelatih ini sama-sama bekerja di pertengahan musim sebagai pelatih pengganti. Pertama di kubu Arema FC ada Fernando Valente. Kedua di kubu Persita ada Divaldo Alves

Untuk Valente sudah menjalani debutnya dengan manis. Dia memberikan dua kemenangan di dua laga awal bersama Arema FC. Sedangkan Alves baru akan memulai pekerjaannya bersama Persita melawan Arema FC. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Kami sama-sama berasal dari Portugal. Saya akan sangat senang karena ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru. yang paling penting adalah bagaimana kita menjalankan pekerjaan kita. Kita semua tahu Persita seperti apa. Tetapi yang kita bicarakan adalah pertandingan setiap pertandingan," kata Valente, Jumat, 15 September 2023.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Valente bahkan sesumbar akan memberikan pelajaran berharga kepada Alves. Dilaga ini Arema FC mengincar poin penuh demi segera keluar dari zona degradasi Liga 1

Menurut Valente menjalani debut sebagai pelatih di tengah musim bukanlah perkara yang mudah. Hal ini sempat dia rasakan saat menjadi pelatih di tengah musim untuk Singo Edan. Situasi ini tentu dirasakan oleh Divaldo Alves. Untuk itu dia ingin mengalahkan Persita yang sedang dalam proses adaptasi bersama pelatih baru. 

"Kita akan bertarung dengan ide kita. Saya berharap ide kita bisa mengalahkan Persita. Jadi saya harapkan ide kita bisa mengalahkan pelatih baru Persita. Itu yang saya harapkan tidak terjadi di pertandingan pertama (debut) saya bersama Arema," ujar Valente. 

Lebih jauh, Valente mengaku sudah menganalisis cara bermain Persita. Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku sudah mengantongi kekuatan dan juga kelemahan Pendekar Cisadane. 

"Cara normatif kita selalu mencari tahu bagaimana lawan bermain dan bagaimana cara kita menghadapi mereka. Semua orang tahu Persita mempunyai tim kepelatihan baru. Saya sangat senang karena dia juga orang Portugal," tutur Valente. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya