Bali United Makin Akrabkan Diri dengan Rumput Sintetis

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BALI – Bali United mengintensifkan latihan di rumput sintetis sebagai proses adaptasi untuk menghadapi Stallion FC pada laga perdana Piala AFC yang berlangsung di Stadion Binan, Provinsi Laguna, Filipina, Rabu 20 September 2023.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

“Mudah-mudahan tim kami bisa main bagus dan mendapat hasil positif di Filipina,” kata pelatih Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Bali.

Di sela kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024, tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu juga sibuk melakukan adaptasi dengan rumput sintetis karena sebagian besar stadion di Filipina menggunakan rumput buatan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sedangkan Bali United terbiasa menggunakan lapangan dengan rumput asli termasuk di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar sebagai markasnya dan lapangan latihan di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Adapun Bali United sudah mendarat di Filipina, Senin siang dan pelatih asal Brazil itu membawa 23 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan akhir jelang pertandingan perdana di Piala AFC.

“Fokus utama kami adalah pemulihan pemain dan juga adaptasi sama rumput sintetis," ujarnya.

Selain itu, tim pelatih juga fokus melakukan perbaikan permainan terlebih tim baru saja mengalami kekalahan melawan Rans Nusantara pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan skor 1-2.

Sedangkan tim lawan, Teco mengaku sudah menganalisis peta kekuatan Stallion FC yang juga mengalami kekalahan 0-1 dari Mendiola FC 1991 pada laga domestik di Filipina.

“Saya sudah menonton dua pertandingan terakhir dari mereka. Mereka tim bagus dan kami menaruh respek kepada lawan,” katanya.

Berdasarkan jadwal, selain melawan Stallion FC, Bali United rencananya menjamu tim asal Malaysia, Terengganu pada 4 Oktober di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Satu tim lain di Grup G yang juga bakal menjadi lawan Bali United adalah Central Coast (CC) Mariners dari Kota Gosford, New South Wales, Australia. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 8 November di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Bali United bersama PSM Makassar merupakan dua wakil Indonesia di Piala AFC 2023/2024.

Usai dari Filipina, Bali United akan terbang ke Jakarta untuk melanjutkan laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu 24 September 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya