Timnas Indonesia U-24 Kantongi Kelemahan Korea Utara

Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022
Sumber :
  • pssi.org

China – Timnas Indonesia U-24 bakal melakoni laga hidup-mati melawan Korea Utara pada Minggu 24 September, untuk menentukan langkah mereka di ajang Asian Games 2022.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Skuad asuhan Indra Sjafri berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan untuk dapat lolos dari Grup F Asian Games. Setelah membuka perjalanan dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan, timnas U-24 kemudian takluk 0-1 dari Taiwan pada laga keduanya. 

Kedua hasil tersebut membuat Indonesia kini menghuni posisi kedua dengan koleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Poin Indonesia sama dengan Taiwan, namun Indonesia berhak berada di posisi kedua karena unggul produktivitas gol.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Korea Utara sudah lebih dahulu memastikan lolos ke fase gugur. Berbekal dua kemenangan atas Taiwan dan Kirgistan, Korea Utara kini nyaman menghuni puncak klasemen Grup F dan pasti melaju ke 16 besar apapun hasil yang didapat pada pertandingan terakhir. 

Skuad Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Photo :
  • pssi.org
Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Jika pada pertandingan kontra Korea Utara, Timnas U-24 menelan kekalahan, masih terbuka peluang untuk lolos ke fase gugur. Yakni berharap Kirgistan secara mengejutkan mampu mengalahkan Taiwan, atau lolos dengan menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Pemain Timnas U-24, Roby Darwis menyebut bahwa tim pelatih Indonesia sudah mengantongi kekuatan Korea Utara. Roby dan kolega kini tinggal mengikuti intruksi Indra Sjafri.

"Tentunya dari pelatih sudah mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara. Kami harus bermain seperti apa, tentunya kami akan jauh lebih siap untuk menghadapi Korea Utara dan semoga hasilnya pun bisa memuaskan," ujar Roby Darwis dikutip dari pssi.org, Sabtu 23 September 2023.

Sementara itu, penggawa Indonesia lainnya, Dony Tri Pamungkas meminta suport dan doa dari masyarakat di Tanah Air agar timnya bisa bermain bagus mengalahkan Korea Utara.

"Ya untuk suporter Indonesia kami semua mohon doanya supaya kami bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Dony Tri Pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya