Ternyata Timnas Indonesia Menang 6-0 Lawan Pemain Amatir Brunei

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Brunei Darussalam,  Mario Rivera mengomentari kekalahan timnya dari Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023, Indonesia menang 6-0.

Terkait hasil ini, Rivera mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia. Namun, dia mengatakan tidak heran dengan hasil pertandingan Sebab, timnya banyak diisi oleh pemain amatir. 

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

"Selamat kepada Indonesia atas kemenangannya di laga ini, untuk laga kandang nanti, kami main di depan para pendukung kami dan coba memenangi laga," kata Mario seusai laga.

"Karena kami tahu, kami memainkan banyak pemain amatir ketimbang para pemain profesional. Jadi kami tidak bisa menahan tekanan di laga internasional," ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Oleh karena itu, Mario memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah berjuang. Dia bangga, para pemainnya menunjukkan semangat juang yang tinggi.

"Ya tentu saja saya puas dengan para pemain saya, mereka menunjukkan yang terbaik di lapangan dan saya bangga," tutur Mario.

"Ketika para pemain saya tak mau bertarung di atas lapangan, baru saya kecewa. Tapi di laga ini, kami mencoba berlari dan selalu mencoba melawan Indonesia di laga ini," ucapnya.

Di sisi lain, gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dipersembahkan oleh hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

Kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia saat melakoni leg kedua di kandang Brunei Darussalam nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya