Pelatih Brunei Puas Meski Dibantai Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Brunei Darussalam kalah telak dari Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK, Jakarta, Kamis 14 Oktober 2023, Brunei kalah dengan skor 0-6.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Meski kalah telak, pelatih Brunei Mario Rivera mengaku puas dengan performa pemainnya. Dia juga menilai, para pemainnya telah menunjukkan semangat juang dan melakukan apa yang ia perintahkan.

"Ya tentu saja saya puas denrgan para pemain saya, mereka menunjukkan yang tebraik di lapangan  dan saya bangga, ketika para pemain sayaa tak mau bertarung di atas lapangan, baru saya kecewa, tapi di laga ini, kami mencoba, berlari, dan selalu mencoba me,awan Indonesia di laga ini,' kata Mario.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

"Ya memang kami melakukan beberapa kesalahan di laga tadi, namun di laga tadi secara keseluruhan kami main bagus, main sesuai rencana, dan ada beberapa peluang yang kami ciptakan, tetapi memang harus diakui Indonesia main bagus dan bisa memanfaatkan ruang dengan baik," jelasnya.

Selanjutnya, Brunei gantian akan menjamu Timnas Indonesia pada leg kedua, 17 Oktober 2023. Brunei belum menyerah dan mereka masih yakin memberikan perlawanan di depan para pendukung mereka.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Ya tentu saja kami akan coba memnangi laga, cara kami melakukannya, kami akan menganalisa banyak hal, ada banyak waktu bagi kami untuk mengevaluasi diri," ucapnya.

Di sisi lain, gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dipersembahkan oleh hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho. Kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia saat melakoni leg kedua di kandang Brunei Darussalam nanti.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Anggota Exco PSSI, Arya SInulingga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024